Syeh Maulanna MAgribi Wonobodro,blado,Batang

Bukit Wonobodro, yang bertempat di Desa Wonobodro, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang. Bersemayam jasad seorang tokoh pendiri kota Pekalongan, yaitu Ki Ageng Wonobodro.

Ketika memasuki kawasan di area perbukitan Wonobodro, selain masih terhirup aroma alam dengan pepohonan yang serba hijau, udara dingin begitu terasa saat mulai menginjakan langkahan kaki dikawasan ini.

Bukit Wonobodro, bukanlah satu-satunya tujuan utama para pengunjung datang kekawasan ini, melainkan para pengunjung yang datang kebanyakan ingin mengunjungi makam Ki Ageng Wonobodro, yang berada dikawasan perbukitan tersebut.

Padahal lokasi pemakaman yang harus ditempuh relatif jauh, yaitu sekitar kurang lebih 28 kilo meter, menuju ke selatan dari lereng Gunung Slamet, namun jauhnya tujuan yang ingin ditempuh bukanlah halangan bagi para peziarah.

Begitu banyak peziarah yang ingin mengunjungi makam beliau, dan tentunya disertai dengan berbagai macam alasan dan keinginan, juga motif-motif tertentu.

Daya tarik lain, yaitu terdapat sebuah aliran air berupa pancuran yang konon katanya merupakan tempat yang dahulu digunakan oleh syekh magribi, untuk berwudhu.

Syekh magribi atau dikenal dengan nama Sunan Maulana Malik Ibrahim, adalah salah satu tokoh yang berjasa dalam penyebaran Agama Islam. Makamnya juga berada dikawasan Bukit Wonobodro, beserta dengan makam penyebar Agama Islam lainnya.

Komentar

Postingan Populer